3 Solusi Ampuh Cara Memperbaiki Kursi Kantor yang Merosot

Bekerja di kantor membutuhkan kursi yang sangat nyaman karena kita harus duduk selama berjam-jam. Biasanya kursi kantor didesain secara khusus sehingga para pekerja bisa duduk dengan nyaman sembari bekerja di depan komputer. Kebanyakan sih model kursi tersebut berupa kursi putar yang dapat diatur tinggi rendahnya. Memang model kursi ini yang paling ideal dipakai untuk bekerja di kantor karena kita tetap bisa bergerak dengan bebas tanpa perlu berdiri terlebih dahulu dari kursi tersebut.

Akan tetapi, kursi kantor dengan model yang demikian memang kenyataannya gampang rusak. Biasanya sih bagian yang sering mengalami kerusakan terletak pada dudukan atau tumpuannya. Dampaknya pun bermacam-macam. Tapi salah satu dampak yang paling fatal yaitu kursi kantor tersebut merosot. Anda tidak bisa mengatur lagi ketinggian kursi kantor ini dengan tepat. Setiap kali Anda mencoba meninggikan dan menguncinya, posisi kursi kantor tetap saja merosot lagi dan lagi. Solusinya bagaimana ya?

memperbaiki-kursi-kantor.jpg

Kami mempunyai beberapa solusi untuk mengatasi kursi kantor Anda yang sudah merosot. Silakan Anda coba ya!

Lumasi dengan Cairan WD40

Masalah pada kursi kantor Anda mungkin saja bisa disebabkan oleh perihal yang sangat sepele. Apakah itu? Tidak lain adalah kursi tersebut dipenuhi oleh debu, kerak, dan karat. Akibatnya yaitu sistem pada kursi tadi tidak dapat bekerja dengan baik. Namun Anda tak usah terlalu khawatir sebab pada dasarnya kotoran-kotoran semacam ini mudah dihilangkan menggunakan cairan WD40. Anda cukup mengoleskan cairan ini pada bagian kursi yang berkarat.

Misalnya saja bagian yang berkarat adalah sistem hidrolik pada kursi kantor tersebut. Silakan Anda bisa menerapkan cairan WD40 pada sistem tersebut. Jangan lupa untuk menarik ke atas lalu memutarnya beberapa kali. Anda harus mengerjakannya sampai sistem hidrolik ini mampu bekerja dengan normal lagi. Dengan hilangnya kotoran dan kerak-kerak ini, maka sistem hidrolik kursi kantor akan kembali bisa bekerja secara normal. Kinerja sistem tersebut tidak terhalangi oleh kotoran lagi.

kursi-kantor-yang-merosot.jpg

Perbaiki Kerusakan Pengunci

Apa penyebab kursi kantor terus-menerus merosot? Kemungkinan besar masalah ini disebabkan oleh bagian penguncinya yang sudah aus atau rusak sehingga tidak dapat bekerja dengan semestinya. Bagian pengunci ini seharusnya mampu menahan posisi kursi sesuai dengan apa yang telah kita atur. Namun bila penguncinya sudah rusak, maka kursi pun akan terus merosot lagi dan lagi. Cobala Anda perbaiki bagian dari pengunci ini yang sudah rusak. Kalau tetap tidak berhasil, Anda mesti menggantinya.

Ganti Komponen Kaki Kursi

Masalah kursi kantor yang merosot terus juga bisa ditimbulkan oleh kerusakan pada kaki kursi. Misalnya yaitu sistem hidrolik yang sampai menyentuh ke lantai berarti kaki kursi tersebut sudah retak dan rusak. Untuk memastikannya, Anda perlu mengecek kondisi kaki kursi. Silakan Anda balikkan kursi, kemudian perhatikan kondisi di sekitar bagian penyangga kaki kursi dan sistem hidrolik. Apakah ada bagian yang rusak, retak, atau patah di sana?

Jika iya, mau tidak mau Anda wajib menggantinya dengan yang baru. Sebenarnya mudah saja kok untuk mengganti kaki kursi kantor ini. Kami yakin Anda pun pasti bisa mengerjakannya sendiri. Tugas pertama Anda yaitu mencari komponen kursi kantor yang baru. Kemudian lepaskan kaki kursi lama menggunakan palu. Anda bisa membalikkan kursinya terlebih dulu, lalu pukul sisi samping hidroliknya memakai palu secara perlahan-lahan sampai terlepas. Anda bisa menyemprotkan cairan WD40 agar kaki kursi ini cepat terlepas. Setelah berhasil dilepaskan, kini Anda dapat memasang kaki kursi yang baru.