4 Cara Membuat Tato Temporer dengan Mudah

Bagaimana cara membuat tato temporer? Ada banyak sekali orang yang suka menghiasi tubuhnya memakai tato. Desain dan gayanya yang menarik ditambah pilihannya yang sangat banyak menjadi daya tarik tersendiri. Penampilan Anda dijamin semakin kece punya apabila menggunakan tato. Seni melukis tubuh yang satu ini memang termasuk salah satu budaya yang paling tua di dunia.

Namun sebagian besar masyarakat Indonesia masih mengecap negatif terhadap seni tato. Seseorang yang bertato biasanya langsung dicap mempunyai kepribadian yang buruk. Hal ini membuat orang untuk berpikir seribu kali terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melukis tato di tubuhnya. Tetapi untungnya sekarang ada yang namanya tato temporer. Tato ini bersifat sementara dan bisa dihapus dengan mudah.

cara-membuat-tato-temporer.jpg

Terdapat beberapa cara untuk membuat tato temporer antara lain :

  1. Stiker

Menghiasi tubuh menggunakan stiker tentu sudah Anda lakukan sedari kecil bukan? Cara ini memang sangat gampang untuk dilakukan. Anda tinggal memilih desain stiker yang dikehendaki, lalu menempelkannya di salah satu bagian tubuh, maka jadilah sebuah tato. Stiker tato ini biasanya dapat bertahan selama 5-7 hari. Anda tidak perlu khawatir sebab bisa menghapusnya kapan pun menggunakan minyak kayu putih, baby oil, atau pembersih make-up.

  1. Pensil Eyeliner

Tanpa Anda sadari pensil eyeliner yang biasa dipakai untuk menghiasi mata dapat pula digunakan untuk membuat tato. Pensil eyeliner mempunyai tekstur warna yang pekat sehingga tidak mudah luntur, tampak mencolok, dan tahan lama. Anda tinggal menggambar tato menggunakan pensil eyeliner ini. Agar kualitasnya lebih terjaga, Anda juga bisa menyemprotkan hairspray di atas gambar tato tadi.

  1. Cat Body Painting

Orang zaman dahulu sebenarnya sudah mengenal tradisi body painting menggunakan bahan pewarna alami seperti tanah liat, dedaunan, dan kulit kayu. Namun sekarang sudah ada cat body painting khusus yang aman bagi kulit dan sifatnya hanya sementara. Cat ini biasanya digunakan pada saat seseorang hendak menghadiri pesta kostum. Anda pun dapat memanfaatkan cat body painting ini untuk membuat tato di salah satu bagian tubuh.

  1. Henna

Henna adalah bahan pewarna alami yang dibuat dari tumbuhan bernama latin Lawsonia inermis. Bahan pewarna ini pertama kali digunakan oleh bangsa Mediterania untuk keperluan menghiasi tubuhnya pada saat perayaan pernikahan. Henna merupakan simbol dari keberkahan, keberuntungan, dan kebahagiaan. Henna paling bagus digunakan untuk membentuk tato yang berjenis 3 dimensi karena memiliki permukaan yang timbul.