5 Fakta Menarik tentang Mikrofon WSTER WS-858

Bagi Anda yang dianugerahi suara yang merdu kini bisa menyalurkan bakat dengan lebih mudah berkat semakin banyaknya media yang menjadi wadah penyaluran bakat tersebut. Anda bisa menunjukkan bakat bernyanyi Anda melalui sarana online seperti YouTube, TikTok, dan sebagainya. Cukup dengan merekam aksi Anda saat bernyanyi menggunakan smartphone, maka seketika Anda pun akan dikenal oleh banyak orang.

Sayangnya mikrofon bawaan handphone umumnya mempunyai kualitas yang kurang memadai. Hal ini mengakibatkan hasil suara yang ditangkap pun menjadi tidak bagus. Suara Anda terdengar tidak jernih karena adanya suara berisik (noise). Oleh sebab itu, Anda membutuhkan mikrofon tambahan untuk memaksimalkan kualitas suara Anda saat bernyanyi. Salah satu mikrofon yang banyak direkomendasikan yaitu Wireless Microphone WSTER WS-858.

mikrofon-wster-ws-858.jpg

Sebelum membelinya, mari kita cari tahu fakta-fakta menarik tentang mikrofon WSTER WS-858 dulu yuk!

  1. WSTER WS-858 Tidak Peru Kabel

Namanya juga wireless microphone, sehingga WSTER WS-858 sama sekali tidak butuh kabel. Sebagai media koneksinya mikrofon ini menggunakan bluetooth. Jadi Anda bisa menghubungkan WSTER WS-858 dengan HP Anda memakai fitur bluetooth yang ada di handphone. Tanda bahwa mikrofon telah tersambung dengan HP yaitu munculnya suara indikator bahwa mikrofon sudah terhubung (microphone has been connected). Barulah kemudian Anda bisa melakukan perekaman suara.

  1. Tidak Hanya Mikrofon, Tapi juga Speaker

WSTER WS-858 memiliki fungsi dasar sebagai mikrofon. Perangkat ini akan menangkap suara dari mulut Anda. Namun perlu diketahui bahwa WSTER WS-858 juga bisa dipakai sebagai speaker loh. Anda bisa memainkan lagu di HP lalu mengeluarkan suarannya melalui mikrofon ini. Untuk mikrofon di kelas awal, suara yang dihasilkan oleh speaker WSTER WS-858 sudah terbilang bagus. Apalagi untuk suara bassnya pun mantap sekali.

  1. Trik Menyambungkan WSTER WS-858 ke Speaker

Sayangnya jika Anda menghubungkan mikrofon WSTER WS-858 dengan speaker menggunakan media perantara bluetooth, maka suara Anda tidak bisa langsung keluar melalui speaker. Sebab sifat bluetooth pada mikrofon ini hanya menangkap sinyal saja. Jadi Anda tidak bisa menyambungkan mikrofon dan speaker tersebut memakai bluetooth. Jadi solusinya Anda harus menggunakan kabel jack audio supaya mikrofon dan speaker bisa terkoneksi. Barulah suara Anda akan terdengar.

  1. Cara Charge WSTER WS-858

WSTER WS-858 menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya. Untungnya baterai bawaan mikrofon ini dapat diisi ulang kalau sudah habis. Ciri-ciri kalau baterai WSTER WS-858 tinggal sedikit yaitu terdengar suara bahwa kapasitas listrik sudah rendah (low power). Ternyata Anda bisa menggunakan charger HP untuk mengisi baterai WSTER WS-858 loh. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 3-4 jam supaya baterai menjadi penuh kembali.

  1. Ada 6 Pilihan Warna, Emas Terfavorit

Mikrofon WSTER WS-858 tersedia dalam 6 pilihan warna. Di antaranya yaitu gold, black, silver, rose gold, blue, dan pink. Warna-warna ini merupakan kesukaan anak-anak muda. Anda bisa memilih sesuka hati mana warna yang dirasakan paling cocok. Perlu diketahui, warna emas (gold) adalah warna yang paling banyak dipilih. Mikrofon WSTER WS-858 berwarna emas akan membuat penampilan Anda saat bernyanyi terlihat lebih elegan.