5 Solusi Tepat Mengatasi Sepatu yang Ukurannya Kebesaran

Siapa nih yang baru saja membeli sepatu? Wah, sekarang Anda pasti merasa senang sekali karena sudah berhasil mendapatkan sepatu yang selama ini diimpi-impikan. Bahkan Anda sampai rela menabung uang beberapa hari untuk bisa membeli sepatu tersebut. Sepatu kali ini tentu sungguh berharga bagi Anda. Lantas Anda pun mencoba mengenakan sepatu yang baru dibeli ini. Namun apa yang terjadi selanjutnya sungguh mengecewakan. Ukuran sepatu tersebut ternyata terlalu besar bagi kaki-kaki Anda.

Sepatu yang ukurannya kebesaran memang sebenarnya masih bisa ditukarkan ke toko pembeliannya. Anda hanya perlu membawa kembali sepatu tersebut ke toko, lumrahnya toko akan memperbolehkan Anda menukarkannya dengan sepatu yang lain. Tentunya asalkan kondisi sepatu tersebut masih sama seperti ketika Anda pertama kali membukanya ya. Tetapi jika kondisi sepatu sudah berubah atau lokasi toko terlampau jauh, Anda pun tidak bisa menggantinya dengan sepatu lain yang ukurannya pas.

mengatasi-sepatu-yang-kebesaran.jpg

Tenang saja. Sepatu yang kebesaran tetap bisa dipakai dengan nyaman asalkan Anda mengikuti kiat-kiat di bawah ini!

Gunakan Kaos Kaki yang Tebal

Rata-rata orang yang melakukan kesalahan dalam memilih sepatu hanya berselisih antara 1-3 nomor saja. Contohnya nomor sepatunya 40, tapi malah membeli sepatu bernomor 42. Jadi sebenarnya ruang kosong yang terdapat di dalamnya ini tidak terlalu banyak. Namun tetap saja sepatu tersebut terasa tidak nyaman ketika dikenakan karena ada ruang kosong di bagian dalamnya. Anda bisa menyiasatinya dengan memakai kaos kaki yang lebih tebal sehingga kaki Anda pun dapat terpasang dengan pas.

Pakai Kaos Kaki Panjang dan Lipat

Kalau misalnya Anda tidak nyaman mengenakan kaos kaki yang tebal karena terasa gerah di kaki serta lebih berat, maka Anda bisa mengenakan kaos kaki yang biasanya. Tapi kali ini kaos kaki tersebut tidak dipakai dengan pas sampai ke bagian ujungnya. Melainkan Anda dapat menyisakan sedikit bagian ujung kaos kaki ini agar tetap menjuntai ke bawah. Lalu saat hendak memakai sepatu, kaos kaki ini dilipat ke bawah sehingga nantinya akan menyumpal sepatu bagian depan dan bawah dari kaki Anda.

cara-mengatasi-sepatu-kebesaran.jpg

Sumpal Ujungnya dengan Busa

Trik lainnya untuk menyiasati sepatu yang ukurannya terlalu besar yaitu Anda dapat menyumpal bagian ujung depannya. Anda bisa memakai berbagai bahan untuk menyumpal sepatu ini. Bahkan Anda pun dapat memanfaatkan kertas koran ataupun tisu loh kalau dalam situasi yang mendadak. Tapi sebaiknya Anda menggunakan bahan penyumpal yang lembut agar Anda tetap merasa nyaman saat mengenakan sepatu yang kebesaran ini. Bahan yang paling tepat tentunya ialah busa atau spons.

Tambahkan Insole yang Tebal

Sepertinya bakalan terlihat semakin menarik jika Anda mengenakan sepatu yang kebesaran. Penampilan  Anda bahkan akan nampak lebih keren daripada biasanya. Tapi masalahnya perasaan tidak nyaman saat memakai sepatu yang berongga memang harus diatasi. Kendati dari luarnya sepatu Anda terlihat terlalu besar, namun bila ukuran bagian dalamnya pas tentu akan tetap terasa nyaman, kan? Nah, Anda bisa menambahkan sol atau insole ke dalam sepatu tersebut untuk memenuhi rongga yang ada.

Kecilkan Ukuran Sepatu Anda

Sebenarnya sih sepatu yang ukurannya kebesaran masih bisa dikecilkan lagi. Cuma memang Anda harus mengeluarkan budget lagi untuk keperluan mengecilkan ukuran sepatu tersebut. Saat mau mengecilkan ukuran pakaian, Anda mesti pergi ke tukang jahit. Begitu pula ketika hendak mengecilkan ukuran sepatu, maka Anda bisa meminta bantuan tukang permak sepatu untuk melakukannya. Sebisa mungkin pilihlah tukung permak yang tepercaya sehingga tidak ada bekas sepatu kalau pernah dikecilkan.