5 Tips Memilih Air Cooler yang Bagus

Anda ingin memiliki rumah yang udaranya sejuk meskipun tinggal di Indonesia? Maka Anda membutuhkan perangkat elektronik yang bernama Air Cooler. Air Cooler adalah alat yang berguna untuk mendinginkan udara. Alat ini bekerja dengan menyemprotkan uap air yang dingin ke udara sehingga tingkat kelembaban udara di ruangan akan meningkat. Temperatur udaranya pun cenderung dingin. Anda harus mencoba menggunakannya.

Saat ini, produk Air Cooler sudah dijual secara luas di seluruh toko elektronik di Indonesia. Bahkan kami dari Toko AlatPerabotan.com pun menyediakannya dengan harga yang sungguh terjangkau. Ada banyak pilihan produk Air Cooler yang tersedia di www.alatperabotan.com sehingga Anda bisa memilihnya dengan bebas. Satu hal yang menjadi keunggulan alat ini yaitu konsumsi energi listriknya yang jauh lebih hemat dibandingkan AC (Air Conditioner).

tips-memilih-air-cooler.jpg

Pelajari bagaimana cara memilih Air Cooler yang bagus sehingga Anda bisa mendapatkan produk berkualitas tinggi dan sesuai dengan kebutuhan!

Kiat I. Apa yang Anda Butuhkan?

Memilih suatu perangkat elektronik memang paling tepat kalau sesuai dengan kebutuhan Anda. Begitu pula pada saat Anda ingin membeli Air Cooler, memang sebaiknya produk yang dipilih disesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan. Coba tanyakan kepada diri Anda sekali lagi, mengapa Anda harus membeli Air Cooler serta apa sih yang Anda butuhkan dari produk elektronik yang satu ini?

Kiat II. Pilih Jenis Air Cooler yang Sesuai

Sebenarnya Air Cooler memiliki beberapa varian produk. Khusus di Indonesia, hanya ada dua jenis Air Cooler yang umum dijual yaitu portable dan evaporative. Air Cooler jenis portable pada dasarnya merupakan Air Cooler yang didesain dengan model argonomis sehingga mudah sekali dibawa dan dipindah-pindahkan ke mana pun. Sedangkan Air Cooler jenis evaporative memiliki ukuran yang besar dengan fitur dan kemampuan yang lebih kompleks. Namun di sisi lain, model ini membutuhkan daya listrik lebih banyak.

Kiat III. Cari Tahu Fitur yang Dimiliki

Air Cooler juga tersedia dengan pilihan fitur yang beraneka ragam. Semakin banyak fitur yang dimiliki, Anda akan semakin diuntungkan karena ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan. Tetapi fitur yang banyak membuat harga Air Cooler tersebut semakin meningkat. Beberapa fitur yang dimiliki oleh Air Cooler di antaranya speed controller, timer, remote control, automatic water level controller, dan automatic shutof dampers. Usahakan Anda memilih produk dengan fitur-fitur ini dan tambahannya.

Kiat IV. Tentukan Ukuran yang Dibutuhkan

Faktor ukuran Air Cooler juga wajib diperhatikan. Tidak semata-mata tentang ketersediaan ruang untuk menempatkannya, namun faktor ukuran ini mempengaruhi kemampuan Air Cooler tersebut. Semakin besar ukuran Air Cooler yang dipilih, maka semakin luas juga area jangkauannya. Hal ini terjadi lantaran Air Cooler yang berukuran besar mempunyai kapasitas mesin yang besar serta kemampuan yang lebih gahar pula.

Kiat V. Pilih Air Cooler Buatan Merek Ternama

Jangan lupa untuk mempertimbangkan juga faktor merek Air Cooler yang Anda beli. Merek ini bukan sekadar nama identitas perusahaan pembuat produk, namun memiliki arti yang lebih mendalam. Setiap merek mengandung reputasi yang memuat kepuasan pembeli terhadap produk-produk yang telah dibuatnya. Pastikan Anda membeli produk Air Cooler yang memiliki merek terkenal. Sebisa mungkin hindari produk buatan perusahaan abal-abal karena selain kualitasnya yang rendah, Anda pun akan kesulitan mengklaim garansi nantinya.