6 Jurus Ampuh Membersihkan Kerak Membandel di Cermin!

Hayo ngaku siapa yang suka bercermin? Walaupun bentuknya sederhana, benda yang satu ini memang sangat berguna bagi manusia. Berkat cermin, kita bisa melihat penampilan diri sendiri. Memang sih kita juga dapat memanfaatkan air untuk melihat pantulan bayangan, namun penampakannya tidak sejernih saat kita menggunakan cermin. Maka tak heran semua rumah memilikinya. Bahkan khususnya kalangan wanita selalu membawa cermin, baik di dalam dompet maupun tasnya.

Cermin harus dibersihkan secara rutin agar penampilannya senantiasa jernih. Cukup dengan mengelap permukaannya sudah cukup untuk membersihkan cermin tersebut. Biasanya sih cermin yang jarang dibersihkan akan bernoda dan berkerak. Awalnya noda/kerak tadi bisa dihilangkan dengan mudah. Tapi kalau Anda membiarkannya terlalu lama, noda tadi akan berubah menjadi kerak membandel yang sangat sulit dihilangkan. Kerak ini tidak bisa dihapus hanya dengan mengelapnya saja.

cara-membersihkan-cermin-berkerak.jpg

Untuk dapat membersikan kerak membandel di cermin, Anda bisa menggunakan solusi di bawah ini!

Gosok dengan Ampelas Halus

Untuk mengatasi kerak membandel pada cermin, cara yang paling mudah yaitu menggosoknya memakai ampelas. Ampelas dapat menghilangkan kerak di cermin dengan cepat. Namun agar tak menghilangkan goresan di permukaannya, Anda harus menggunakan ampelas yang ukurannya paling halus. Gosoklah permukaan cermin cukup di bagian yang berkerak saja. Usapkan ampelas tersebut dengan gerakan satu arah dan berulang-ulang sampai keraknya lenyap.

Kikis Menggunakan Pisau Silet

Kalau lapisan kerak yang menempel di permukaan cermin tersebut cukup tebal, Anda bisa menggunakan pisau silet untuk menghilangkannya. Pisau silet ini biasanya berada di dalam cutter atau alat pemotong kumis manual. Anda bisa mengeluarkannya untuk keperluan membersihkan cermin. Caranya gampang sekali kok. Anda tinggal memosisikan silet ini secara miring/tiduran tepat di permukaan cermin. Setelah itu, hujamkan pisau tersebut ke arah lapisan kerak untuk mengikisnya. Lakukan sampai seluruh keraknya hilang.

Manfaatkan Pasta Gigi Putih

Anda juga bisa memanfaatkan pasta gigi sebagai pembersih cermin. Pasta gigi ternyata memang sangat ampuh loh dipakai untuk menghilangkan lapisan kerak. Tak hanya kerak di gigi saja yang bisa dibersihkan memakai pasta gigi, tapi kerak yang menempel kuat di permukaan cermin pun dapat dihilangkan. Di sini Anda dapat menggunakan pasta gigi yang berwarna putih, bukan gel. Oleskan pasta tersebut tepat di bagian cermin yang berkerak. Kemudian gosok memakai sikat sampai bersih.

Tuangkan Pembersih Kloset

Walaupun mempunyai permukaan yang sangat licin dengan pori-pori yang super kecil, kloset pun dapat terkena noda yang membandel. Untungnya telah ada cairan pembersih khusus untuk kloset yang ampuh menghilangkan noda-noda tersebut. Ternyata kita juga bisa memanfaatkan cairan tersebut untuk membersihkan kerak membandel yang menempel di permukaan kaca. Caranya yaitu tuangkan cairan ini di atas cermin, lalu usap menggunakan spons untuk meratakannya. Tunggu sekitar 20-30 menit dan bilas.

Gunakan Sabun Cuci Piring

Siapa sangka kalau sabun cuci piring juga ampuh mengatasi kerak di permukaan kaca? Cuma memang Anda perlu usaha ekstra kalau mau membersihkan lapisan kerak yang menempel di permukaan cermin tersebut. Anda bisa memulainya dengan mengoleskan sabun cuci piring di bagian cermin yang berkerak. Lalu gosoklah menggunakan alat pembersih logam yang biasa digunakan untuk menghilangkan noda hitam di wajan. Gosoklah dengan hati-hati agar tidak menimbulkan goresan.

Pakai Pembersih KhususSaja

Kalau Anda menginginkan cara yang paling praktis untuk menghilangkan lapisan kerak di cermin, pakai saja cairan pembersih khusus. Faktanya memang sekarang sudah banyak tersedia produk yang sengaja diciptakan untuk mengatasi cermin yang kotor. Anda bisa mendapatkan produk ini di supermarket atau membelinya secara online di www.alatperabotan.com. Produk ini sudah terbukti secara nyata dapat membersihkan cermin sampai ke bagian terdalamnya. Dijamin deh cermin yang dibersihkan memakai produk ini akan nampak bersih sempurna seperti baru.