Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Cat Tembok di Keramik

Agar penampilannya lebih menarik, dinding rumah mesti diwarnai memakai cat tembok. Rumah perlu warna untuk membuat pesonanya semakin hidup dan menawan. Anda dapat mengecat rumah dengan warna yang sesuai selera. Meskipun proses mengecat rumah itu sebenarnya mudah dilakukan, tapi Anda harus berhati-hati supaya hasilnya bagus dan tidak mengotori lantai di bawahnya. Karena memang cat tembok yang tumpah di lantai ini sangat susah untuk dihilangkan.

Penampilan keramik yang dipenuhi oleh noda cat tembok memang kelihatan jorok sekali. Keramik tadi seolah-olah kehilangan pesona yang dimilikinya. Anda harus membersihkannya dengan tuntas supaya keramik tersebut nampak indah dan menarik kembali. Tetapi bagaimana caranya ya agar hasilnya bisa bersih maksimal? Anda tentunya menginginkan penampilan keramik yang benar-benar bersih seperti baru lagi, kan? Nah, untungnya kami mempunyai solusinya yang jitu loh.

Menghilangkan Noda Cat dengan Paint Remover

Sebenarnya proses membersihkan cat tembok yang tidak sengaja menetes jatuh ke permukaan lantai keramik dapat dilakukan dengan mudah menggunakan paint remover loh. Produk ini biiasanya tersedia di toko bangunan terdekat. Kalau tidak mau repot, Anda bisa memesannya di www.alatperabotan.com secara online. Cara menggunakan paint remover ini mudah sekali kok. Anda tinggal mengaplikasikannya tepat di noda cat tembok tadi, lalu tunggu sekitar 15-20 menit. Hasilnya, noda cat tadi pun kini dapat dihapus dengan gampang menggunakan spons yang basah.

Selain menggunakan produk paint remover, Anda juga bisa menghilangkan noda bekas cat tembok yang ada di permukaan keramik dengan memanfaatkan produk pembersih kloset. Yap, produk pembersih kloset ternyata sangat efektif menghapus noda cat dinding di keramik loh. Namun kalau noda catnya cukup tebal, mau tidak mau Anda harus mengikisnya terlebih dahulu memakai ampelas halus ataupun kape ya. Silakan ikuti panduan di bawah ini yuk!

Alat dan Bahan :

  • Pembersih kloset
  • Sikat gigi
  • Sikat besar
  • Ampelas halus/kape
  • Sapu
  • Kain lap

Langkah-langkah :

  1. Anda bisa memulainya dengan membersihkan lantai keramik yang masih penuh dengan noda cat tembok terlebih dahulu. Bersihkan memakai sapu untuk menghilangkan partikel-partikel debu dan kotoran yang ada di atasnya.
  2. Perhatikan dengan baik penampakan noda cat yang menempel di permukaan lantai keramik. Kalau lapisan noda tersebut cukup tebal, maka Anda harus mengikisnya terlebih dulu memakai ampelas halus atau kape ya. Lakukan dengan hati-hati.
  3. Tuangkan 1-3 tutup botol cairan pembersih kloset tepat di atas permukaan lantai keramik yang bernoda. Selanjutnya ratakan cairan ini menggunakan sikat gigi hingga menutupi seluruh bagian keramik yang kotor. Biarkan selama 15-20 menit.
  4. Agar bersihnya lebih maksimal, Anda dapat menyikati permukaan lantai ini menggunakan sikat besar setiap 5 menit. Sikatilah dengan penuh tenaga untuk menghilangkan noda cat. Tidak perlu cemas karena sikat ini tak akan menggores lantai keramik kok.
  5. Langkah terakhir, Anda tinggal mengelap permukaan lantai keramik yang telah dibersihkan tadi menggunakan kain lap atau spons. Jika hasilnya sudah bagus, cukup dengan mengelapnya sekali saja, maka terlihat kini lantai tersebut nampak bersih sempurna.

Silakan Anda bisa mencobanya sendiri di rumah ya!