Cara Membersihkan Blender Kurang dari 5 Menit

Anda mungkin bingung kalau harus membersihkan blender sendiri? Bukan tanpa alasan sebab membersihkan blender setelah kita selesai menggunakannya terlihat sangat merepotkan. Ada begitu banyak kotoran yang menempel di blender tersebut sehingga membuatnya seolah-olah jorok sekali. Anda pun menjadi enggan membersihkannya karena berpikir kotoran-kotoran ini akan sulit dihilangkan. Lantas Anda pun menundanya nanti.

Namun setelah Anda selesai menikmati hidangan, rasa malas untuk membersihkan blender tadi tetap ada. Malahan kini rasa tersebut semakin menjadi-jadi. Anda semakin malas kalau harus membersihkan blender sebab kotorannya ada banyak sekali. Padahal jika Anda tahu triknya, proses membersihkan blender bisa dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 5 menit. Bahkan Anda pun bisa mengerjakannya sembari melakukan kegiatan yang lain.

cara-membersihkan-blender.jpg

Di bawah ini panduan selengkapnya untuk Anda!

Siapkan Alat dan Bahan

Ada baiknya Anda menyiapkan alat dan bahan berikut ini ketika sedang menyiapkan bahan-bahan yang akan dihaluskan menggunakan blender. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi mengumpulkannya serta bisa langsung memakainya untuk membersihkan blender. Anda perlu menyiapkan 1 gelas air panas, 1/2 sendok teh sabun cuci piring, 1 sendok makan air jeruk nipis, busa cuci piring, kain lap, dan air secukupnya.

Langkah-langkah Pengerjaan

Berikut ini langkah-langkah dalam membersihkan blender secara cepat :

  1. Isilah blender yang kotor dengan air hingga mencapai setengah volumenya. Nyalakan blender selama 30 detik. Lalu buang airnya.
  2. Masukkan 1/2 sendok makan sabun cuci piring ke dalam air. Tambahkan air secukupnya. Kemudian hidupkan blender selama 1 menit. Lalu buang airnya.
  3. Tuangkan air panas ke dalam blender sampai setengah dari total volumenya. Sekali lagi nyalakan blender selama 30 detik dan buang airnya.
  4. Tuangkan air jeruk nipis ke dalam blender. Tambahkan dengan air panas secukupnya. Hidupkan blender selama 1 menit. Kemudian buang airnya.
  5. Gosoklah bagian luar gelas blender memakai busa, lalu bilas dengan air bersih. Sedangkan untuk motor blender bisa dibersihkan memakai kain lap.

Mudah sekali kan? Jadi silakan mencoba dan jangan malas lagi ya!