Cara Menata Kasur ala Desain Kamar Tidur di Hotel

Kamar tidur yang baik adalah kamar tidur yang mampu membuat para penghuninya merasa nyaman tinggal di dalamnya. Kamar tidur tersebut dapat berfungsi selayaknya kodrat ruangan ini yaitu tempat untuk tidur dan beristirahat. Guna mewujudkannya, maka kamar tidur mesti ditata sebaik-baiknya. Salah satu perabotan yang wajib ada di sini yaitu tempat tidur. Sebuah tempat tidur yang empuk, dilengkapi dengan sprei yang begitu lembut dan halus yang menutupinya.

Kalau Anda mau mendesain kamar tidur coba tirulah desain kamar tidur di hotel. Konsep kamar tidur di hotel merupakan konsep desain yang terbaik untuk sebuah kamar tidur. Kamar tidur di sini benar-benar memperhatikan fungsionalitas serta kenyamanannya. Sebuah contoh yang bagus untuk sebuah kamar tidur. Bahkan untuk sekadar penataan spreinya pun, kamar tidur di hotel ini patut dicontoh. Anda dapat meniru bagaimana pegawainya menata dan mengatur sprei kasurnya.

cara-menata-kamar-tidur.jpg

Gunakan Dominasi Warna Putih

Kamar tidur di hotel biasanya didesain dengan memakai warna putih sebagai dominasinya. Mengapa warna putih paling banyak digunakan? Sebab warna ini paling bisa membuat suasana yang nyaman dan menenangkan. Apalagi warna putih juga mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Selain itu, warna ini juga dapat menghadirkan penampilan yang mewah serta elegan. Anda bisa menggunakan warna putih ini di seluruh sudut ruangan, termasuk sprei, selimut, dan sarung bantalnya.

Kasur Harus Menjadi Focal Point

Jadikanlah kamar tidur Anda layaknya ruangan yang dipakai untuk tidur. Usahakan jangan memakainya untuk keperluan yang lain. Hindarilah menggunakan kamar tidur ini sebagai tempat kerja atau gudang penyimpanan barang karena bisa merusak suasana dan kenyamanannya. Dalam mengatur kamar tidur, Anda perlu menjadikan kasur sebagai focal point-nya. Kasur harus mampu menjadi perhatian utama di dalam kamar tidur. Ketika Anda berada di sini, pandangan akan langsung tertuju ke kasur.

Pasang Sprei Kasur dengan Rapi

Salah satu penyebab mengapa kamar tidur di hotel nampak begitu nyaman ialah kondisinya yang sangat rapi. Terutama di area kasurnya yang benar-benar rapi dengan sprei yang terpasang sempurna. Sprei kasur ini begitu pas menutupi kasur yang nampak menggunung dan empuk. Anda dapat menirunya dengan memastikan kondisi kasur senantiasa rapi. Pakailah sprei yang ukurannya pas dengan kasur sehingga tidak cepat berantakan. Sprei berwarna putih polos sangat kami rekomendasikan.

Bantal Harus Terlihat Empuk Ya!

Kasur di kamar hotel juga dilengkapi beberapa bantal sekaligus. Tidak hanya satu atau dua bantal saja. Bahkan tak jarang bantalnya sampai bertumpuk-tumpuk loh karena saking banyaknya. Memang benar kalau kita hanya akan menggunakan satu atau dua bantal ketika tidur di kasur. Namun tumpukan bantal ini ternyata memiliki manfaat lain loh. Penampilan kasur tersebut akan terlihat semakin nyaman dengan tumpukan bantal di bagian atasnya. Dijamin deh kasur Anda  nampak semakin menggoda.

Cara Melipat Selimut ala Hotel

Usahakan posisi selimut diletakkan tidak jauh dari kasur. Bahkan kalau memungkinkan, selimut ini bisa senantiasa ditaruh menutupi kasur. Keberadaan selimut ini selain dapat memperindah penampilan kasur juga akan membuat kasur nampak semakin nyaman. Kasur Anda terlihat begitu lengkap dengan adanya sprei dan selimut di sekitarnya. Anda juga bisa melipat selimut tersebut dengan berbagai bentuk yang unik. Misalnya seperti bentuk angsa, merak, burung, gajah, dan lain-lain.