Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Wajah Jerawat

Bagaimana cara menggunakan cuka apel untuk wajah jerawat? Kesan pertama selalu memberikan pengaruh yang luar biasa kepada orang lain. Untuk mendapatkan kesan pertama yang baik, Anda harus merawat area di sekitar wajah sebaik mungkin. Pancarkan daya tarik pesona Anda dari area tersebut. Salah satu caranya adalah membersihkan wajah secara rutin serta tidak membiarkan satu pun jerawat tumbuh di sana.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami atau produk kosmetik buatan pabrik untuk merawat wajah. Namun khusus bagi Anda yang suka bahan alami, coba gunakanlah cuka apel untuk merawat kesehatan area wajah Anda. Pasalnya cuka apel ini sudah terbukti sangat bagus dipakai untuk membuat wajah kita tampak bersih bersinar. Anda pun dapat menggunakannya untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah.

cara-menggunakan-cuka-apel.jpg

Untuk menggunakan cuka apel sebagai bahan alami pembersih wajah dari jerawat, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini!

Oleskan Langsung ke Wajah

Cuka apel mengandung bahan antiseptik sehingga bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan wajah. Anda bisa langsung mengoleskannya langsung begitu saja ke seluruh area wajah menggunakan kapas. Kemudian tunggu selama 5-10 menit supaya sari cuka apel terserap ke pori-pori kulit. Barulah kemudian Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Rutin melakukan perawatan ini akan membuat wajah Anda menjadi lebih bersih dan bebas dari jerawat.

Buat Menjadi Masker Alami

Kalau ingin membersihkan jerawat sekaligus mencerahkan warna kulit wajah, Anda bisa memakai masker yang terbuat dari cuka apel. Tidak perlu repot membelinya di toko sebab Anda pun dapat membuatnya sendiri. Caranya yaitu campurkan cuka apel dan air mineral dengan perbandingan yang sama. Lalu rendam kapas ke dalam campuran tersebut. Setelah itu, Anda bisa menggunakan kapas tersebut untuk ditempelkan ke kulit wajah sebagai masker.

Jadikan Toner yang Berkhasiat

Anda bisa mendapatkan khasiat yang lebih banyak dari cuka apel dengan menjadikannya toner terlebih dahulu. Manfaat dari toner cuka apel ini sangat bagus untuk merawat kulit wajah, mencerahkan pori-pori kulit, membersihkan jerawat, serta mengencangkan kulit wajah. Anda hanya perlu menuangkan campuran cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2. Kemudian masukkan campuran ini ke dalam tabung spray atau container. Kini toner cuka apel pun telah siap untuk digunakan.