Cara Menggunakan Setrika Wajah untuk Pemula

Anda baru tahu soal setrika wajah atau saat ini sudah memilikinya? Setrika wajah adalah sebuah alat perawatan untuk wajah yang bekerja dengan memanfaatkan frekuensi gelombang radio. Alat ini dipercaya mampu meningkatkan kolagenisasi di lapisan dermis pada wajah Anda. Jangan membayangkan setrika pakaian, sebab pada hakikatnya setrika wajah ini berbeda sekali dengan setrika pakaian konvensional.

Sebenarnya setrika wajah bukanlah perangkat dengan teknologi baru. Di dunia kecantikan, alat ini sudah ada cukup lama. Namun penggunaannya masih sebatas pada salon atau klinik kecantikan karena harganya lumayan mahal. Barulah setelah ditemukan perangkat setrika wajah portabel yang dijual dengan harga terjangkau, para ibu rumah tangga pun bisa memilikinya sendiri.

Tidak sulit kok untuk belajar menggunakan setrika wajah ini. Bahkan Anda pun dapat mengoperasikannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Kunci dasarnya ialah berani mencoba dan jangan takut salah. Mungkin Anda akan merasa sedikit kesulitan saat awal menggunakannya, tetapi semuanya akan baik-baik saja seiring dengan berjalannya waktu. Dengan rutin memakai setrika wajah, maka produk perawatan wajah Anda bakal terserap lebih baik.

cara-menggunakan-setrika-wajah.jpg

Berikut ini langkah-langkah menggunakan setrika wajah yang benar :

  1. Nyalakan perangkat setrika wajah terlebih dahulu. Ada perangkat yang harus disambungkan dengan listrik. Ada pula perangkat yang sudah dilengkapi baterai.
  2. Oleskan produk perawatan wajah yang ingin Anda gunakan. Anda bisa mau memakai serum, cleanser, krim malam, atau produk lainnya.
  3. Aturlah intensitas gelombang mikro sesuai kebutuhan dan durasi penggunaan setrika wajah tersebut. Dalam sekali pakai, alat ini bisa Anda gunakan selama 10-15 menit.
  4. Tempelkan bagian kepala setrika wajah ke permukaan kulit. Di sini Anda akan merasakan yang sangat halus sebagai pertanda bahwa alat bekerja dengan baik.
  5. Gerakkan setrika wajah ke seluruh area wajah secara memutar. Di mulai dari dahi, pipi, dagu, sampai ke bagian leher. Lakukan secara berulang-ulang.
  6. Setelah dirasakan sudah cukup, matikan arus listriknya. Bersihkan setrika wajah tersebut menggunakan kapas. Kemudian simpan di tempat yang aman.
  7. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan proses perawatan menggunakan setrika wajah ini minimal sebanyak 1-2 kali setiap hari.

Selamat mencoba!