Cara Menghilangkan Goresan Pada Kaca

Perabotan masa kini umumnya menggunakan kaca di salah satu bagiannya. Pemakaian material kaca ini bukanlah tanpa alasan. Karena memang kaca mampu menciptakan kesan yang mewah dari kilauan yang dipancarkannya. Perabotan menjadi terlihat lebih indah serta bernilai ketika menggunakan kaca. Sifat kaca yang transparan juga memungkinkan benda-benda yang ada di baliknya dapat terlihat langsung dari luar. Maka kaca kini semakin diminati.

Kami yakin Anda juga pasti mempunyai perabotan yang dilengkapi dengan kaca di rumah, kan? Anda harus merawat perabotan tersebut sebaik-baiknya, terutama bagian kaca. Sebab bahan kaca ini sebenarnya mudah tergores. Tidak hanya goresan tajam, goresan yang mengakibatkan munculnya garis-garis rambut pun wajib Anda waspadai. Kaca akan kehilangan pesonanya jika permukaannya tergores. Anda harus segera mengatasinya.

cara-menghilangkan-goresan-di-kaca.jpg

Lantas, bagaimana cara menghilangkan goresan yang terdapat pada kaca?

Pasta Gigi

Siapa sangka kalau selain berguna untuk menghilangkan noda dan plak di gigi, pasta gigi pun dapat dipakai untuk menghilangkan goresan di permukaan kaca? Faktanya memang demikian. Anda bisa menghapus goresan pada kaca atau menyamarkannya memakai pasta gigi. Cukup oleskan pasta gigi tepat di permukaan kaca yang tergores. Di sini sebaiknya Anda menggunakan pasta gigi non gel. Lalu gosoklah menggunakan kain wol dari bulu domba. Gosok dengan gerakan searah dan berulang-ulang. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Amoniak

Bahan lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bekas goresan di kaca yaitu amoniak. Bahkan amoniak ini cukup ampuh loh dalam membersihkan goresan tersebut. Sebelumnya Anda perlu mencampur 2 gelas air dan 50 gram amoniak. Aduk kedua bahan ini agar tercampur rata. Lalu masukkan cairan ini ke dalam botol spray. Semprotkan cairan amoniak tepat di bagian kaca yang tergores. Gosok menggunakan kertas tisu beberapa kali sampai bekas goresannya lenyap.

Kompon

Kalau goresan pada kaca sudah cukup dalam, Anda tak bisa menghilangkannya dengan kedua trik di atas. Solusinya Anda perlu menggunakan kompon. Namun sebelumnya bersihkan permukaan kaca tersebut dari kotoran dan partikel debu. Kemudian kikislah bagian kaca yang tergores memakai ampelas yang paling halus. Barulah setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan kompon. Gunakan kompon secukupnya. Lalu gosoklah kaca memakai kain halus dengan gerakan yang berputar. Setelah yakin sudah beres, Anda tinggal membilasnya memakai air.