Jurus Ampuh Menghilangkan Noda Membandel di Kloset

Rumah akan terasa nyaman apabila kondisinya bersih. Setiap jengkal bagian rumah tersebut tampak bersih dan terbebas dari noda-noda yang membandel. Termasuk bagian kamar mandi dan toiletnya pun harus bersih. Apalagi kamar mandi merupakan tempat untuk membersihkan diri. Jadi sudah sepatutnya kondisi di dalam ruangan ini harus benar-benar bersih tanpa ada pengecualian. Terutama untuk bagian klosetnya.

Mengingat fungsi kloset sebagai tempat untuk buang air besar, kondisinya harus bersih setiap saat. Sehingga Anda sekeluarga bisa menggunakannya dengan nyaman. Coba bayangkan bila kondisi kloset tersebut kotor, Anda pasti akan merasa jijik dan tidak mau menggunakannya. Belum lagi kalau ada tamu yang ingin memakainya, Anda pasti langsung akan dicap sebagai orang yang jorok sebab tidak bisa menjaga kebersihan kloset.

Kotoran yang menempel di kloset memang biasanya sulit dibersihkan karena telah terlanjur berubah menjadi noda membandel. Noda-noda ini sudah melekat kuat di permukaan kloset hingga tertanam ke bagian dalamnya. Menggosok permukaannya memakai sikat saja tak akan bisa menghilangkan noda membandel ini. Anda memerlukan trik tersendiri untuk mengangkat noda-noda membandel tersebut, lalu menghapusnya sampai bersih.

menghilangkan-noda-membandel-di-kloset.jpg

Di sini kami menganjurkan Anda untuk menggunakan asam sitrat. Beberapa orang sering menyebutnya dengan nama sitrun. Walaupun sebenarnya sitrun bukanlah bahan pembersih, namun kenyataannya bahan ini sangat efektif dipakai untuk menghilangkan noda membandel. Dari mulai noda di pakaian, botol, sampai kloset sekalipun dapat diatasi menggunakan bahan yang satu ini. Anda wajib mencoba dan membuktikannya sendiri.

Alat dan Bahan :

  • Sitrun
  • Sabun cuci piring
  • Sikat kloset
  • Air bersih

Langkah-langkah :

  1. Basahi permukaan kloset terlebih dahulu. Anda bisa menyiraminya dengan air secukupnya. Siramilah seluruh permukaannya secara merata.
  2. Gunakan sabun cuci piring untuk membersihkan kloset yang kotor. Tuangkan sabun cuci piring ini ke beberapa bagian kloset, khususnya yang paling kotor.
  3. Gosoklah permukaan kloset tersebut memakai sikat khusus untuk membersihkan kloset. Gosok terus ke seluruh bagian sampai bersih dan kotorannya hilang.
  4. Anda bisa membilas kloset dengan menyiramkan air. Sembari Anda menyiram, tak ada salahnya untuk terus menyikati kloset tersebut.
  5. Taburkan sitrun secara merata ke seluruh permukaan kloset. Usahakan setiap jengkal bagian kloset telah tertutupi oleh butiran-butiran sitrun ini.
  6. Biarkan kloset selama 6-8 jam supaya sitrun bekerja dengan menyerap noda-noda membandel di permukaan kloset. Anda sama sekali tidak boleh memakainya.
  7. Sesekali Anda bisa menggosok permukaan kloset tersebut menggunakan sikat yang basah untuk meratakan sitrun serta membantunya menghilangkan noda.
  8. Setelah 6-8 jam berlalu, silakan Anda siram kloset memakai air bersih. Kini kloset pun tampak lebih bersih dari sebelumnya. Noda-noda di permukaannya sudah menghilang.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, Anda mungkin perlu mengulangi proses pembersihan kloset menggunakan sitrun seperti di atas sebanyak 3-5 kali. Tenang saja, sitrun aman dipakai untuk membersihkan kloset. Bahan ini sama sekali tidak merusak kloset serta tidak akan mengakibatkan penyumbatan di dalam saptic tank. Jadi daripada Anda menggunakan bahan pembersih kloset yang bersifat keras dan korosif, lebih baik pakailah sitrun ini.