Kelebihan dan Kekurangan Magic Com Digital

Apakah kelebihan dan kekurangan magic com digital? Sebagai orang Indonesia, kita tentu harus memakan nasi setiap hari. Makanan selezat apapun kalau dihidangkan tanpa nasi maka rasanya kurang sempurna. Nasi menjadi item yang paling vital dalam jamuan makan ala Indonesia. Nasi yang enak akan membuat semua lauk-pauk terasa lezat. Begitu pula sebaliknya. Kasarnya adalah nasi yang enak akan terasa sangat nikmat meskipun dimakan hanya dengan sambal saja.

Anda yang hidup di zaman modern tentu merasa sangat beruntung sebab semua pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih mudah. Termasuk soal menanak nasi, Anda bisa memasakan beras menjadi nasi menggunakan magic com yang sangat praktis. Bahkan saat ini ada pula produk magic com digital yang mempunyai kemampuan lebih baik daripada magic com lawas. Berbekal teknologi baru, magic com digital mampu menghasilkan nasi yang terasa enak tanpa mengurangi rasa dan aromanya.

kelebihan-kekurangan-magic-com-digital.jpg

KELEBIHAN

Jika dibandingkan dengan magic com lawas, produk magic com digital mempunyai beberapa kelebihan antara lain :

  1. Magic com digital lebih praktis daripada magic com biasa. Terdapat banyak sekali pilihan settingan yang bisa Anda atur sesuai selera.
  2. Produk ini juga dapat memasak nasi lebih cepat. Dengan kapasitas yang sama, magic com digital mampu memasak nasi 10-15 menit lebih awal.
  3. Magic com digital akan membuat cita rasa dan aroma nasi terjaga dengan baik layaknya Anda memasak nasi menggunakan cara tradisional.
  4. Nasi tetap putih walaupun sudah berada di dalam magic com digital selama lebih dari 12 jam sehingga rasanya tetap nikmat.
  5. Memasak nasi dengan magic com digital membuat nasi lebih tahan lama, tidak basi, tidak kering, dan teksturnya nyaris seperti pertama kali matang.
  6. Magic com digital dilengkapi dengan indikator penanda waktu lamanya nasi berada dalam produk tersebut sehingga kita bisa mengetahuinya.
  7. Anda juga bisa membuat bubur, membikin roti, memasak telur, dan lain-lain memakai produk magic com digital.
  8. Magic com digital lebih hemat dalam menggunakan listrik di rumah karena telah dilengkapi dengan komponen-komponen elektrik terbaru.

KEKURANGAN

Di sisi lain, kekurangan-kekurangan dari magic com digital di antaranya :

  1. Magic com digital dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal. Bahkan selisihnya bisa mencapai 2-5 kali lipat daripada magic com lawas.
  2. Banyaknya tombol yang ada pada magic com digital mungkin akan membuat pengguna awam merasa bingung sendiri ketika ingin menggunakannya.
  3. Banyaknya fitur yang dimiliki oleh magic com digital membuatnya lebih cepat rusak daripada magic com manual jika tidak digunakan dengan benar.
  4. Kerusakan yang terjadi pada magic com digital susah diperbaiki oleh teknisi biasa karena jarang orang yang memilikinya.
  5. Sulit menemukan perangkat pengganti apabila ada salah satu bagian dari magic com digital tersebut yang mengalami kerusakan.